Wyoming Mengadakan Lomba Pancing Ikan Untuk Gelar Master Angler

Wyoming Mengadakan Lomba Pancing Ikan Untuk Gelar Master Angler

Beberapa ikan trofi mungkin terlihat lebih licin daripada mengkilap akan tetapi trofi tersebut masih memiliki nilai yang sama. Departement Hiburan Dan Ikan Wyoming baru-baru ini merilis program Master Angler yang dimaksudkan untuk memberikan pengakuan kepada para pemancing yang dapat memancing ikan trofi yang memiliki ukuran seperti lomba memancing di seluruh Wyoming. Ikan trofi saat ini mewakili jumlah terbanyak yaitu 5 persen dari 24 spesies yang diizinkan.

Untuk berpartisipasi dalam program ini sangatlah mudah, walaupun menangkap ikan tersebut mudah akan tetapi tetaplah menantang. Pemancing yang dapat menangkap ikan yang memenuhi standard minimum dari panjang dari ekor hingga ujung mulut dapat berpartisipas dalam program ini. Ikan yang ditangkap haruslah di foto dari sisi samping yang pada foto tersebut juga terdapat objek pengukur panjang dari ikan tersebut seperti pengaris untuk memvalidasi panjang ikan tersebut. Setelah itu, para pemancing yang mengikuti program ini dapat memasukan foto tersebut beserta informasi dan detail mengenai pemancing, spesies ikan dan lokasi dimana ikan tersebut di tangkap kedalam situs resmi Departement Game and Fish Wyoming.

Wyoming Mengadakan Lomba Pancing Ikan Untuk Gelar Master Angler
Wyoming Mengadakan Lomba Pancing Ikan Untuk Gelar Master Angler

“Beberapa contoh yang akan sangat mudah bagi para pemancing yang telah mengerti mengenai ikan seperti ikan forel pelangi yang berada di waduk Seminoe. Tetapi bagi yang lainnya yang ingin tantang tentunya akan mencoba memancing Sunfish atau Mola-Mola karena spesies ini jarang ditemui di Wyoming dan memiliki tingkat reproduksi yang lambat,” kata Mark Smith, asisten koordinator dari manajemen perikanan Departement Game and Fish Wyoming.

Ukuran trofi tersebut akan disesuaikan dengan data historis yang telah dimiliki oleh departement. Ukuran ini akan mengambil rata-rata panjang dari 95 persen panjang spesies ikan di Wyoming.

Untuk pemancing yang berhasil mendapatkan trofi fish yang sesuai dengan ketentuan maka akan memperoleh gelar sebagai Master Angler dan juga hadiah stiker spesies ikan yang ditangkap sebagai pengakuan bahwa sang pemancing yang dimana akan diumumkan di situs resmi dari Departemen Game and Fish.

5 spesies berbeda dengan panjang sesuai dengan ketentuan akan membuat pemancing mendapatkan gelar Trophy Angler yang dimana mendapatkan hadiah yang sama dengan Master Angler ditambah dengan medali kehormatan. Bagi yang berhasil mendapatkan 10 jenis berbeda akan mendapatkan gelar sebagai Ultimate Angler yang akan mendapat hadiah utama sekaligus paket hadiah spesial.

Beberapa perikanan di Wyoming memang telah diatur untuk mendapatkan ukuran trofi sedangkan yang lainnya adalah untuk meningkatkan tingkat peluang tangkapan dan untuk diversiti spesies. Para peserta dapat menggunakan informasi dari situs Master Angler untuk melihat daerah mana saja yang dikategorikan sebagai ikan trofi.

“Tantangan informasi membuat kami memiliki indikasi kemana orang dan bagaimana mereka akan menggunakan sumber daya untuk memenuhi kepuasan mereka akan memancing,” kata Smith.

“Sedangkan yang lainnya akan menggunakan informasi yang ada di Master Angler sebagai sumber informasi mengenai tempat untuk menangkap ikan yang besar untuk spesies tertentu.

Ikan yang ditangkap secara legal di Wyoming setelah 1 Juni 2019 berhak untuk mengikuti program ini.