Pria Asal Inggris Ini Berhasil Memancing Ikan Mas Seberat 105 Kilogram

Pria Asal Inggris Ini Berhasil Memancing Ikan Mas Seberat 105 Kilogram

Ikan Mas adalah ikan yang memiliki bobot mencapai 150-250 gram dan biasanya dijadikan salah satu jenis ikan yang dapat dikonsumsi sebagai menu makanan. Dengan ukuran standar, ikan mas sangatlah cocok untuk menu satu kali makan akan tetapi apakah anda pernah berpikir dan membayangkan seberapa besar ikan mas yang ada didunia dan dimana dapat menemukannya?

Ikan mas siam adalah salah satu spesies ikan mas yang ada di dunia. Spesies ikan mas ini dikenal sebagai yang terbesar untuk spesiesnya. Ikan ini banyak ditemukan secara alami di daerah aliran sungai besar di Asia terutama di Asia Tenggara di negara seperti Thailand, Kamboja dan Vietnam.

Walaupun tergolong sebagai ikan yang rakus, memancing ikan masi siam ini tidaklah mudah dan tidak bisa sembarangan. Dibutuhkan kesabaran yang luar biasa untuk dapat memancing ikan ini seperti halnya pemancing asal Inggris yang berhasil mendapatkan ikan mas yang disebut sebagai ikan mas terbesar di dunia.

Pria Asal Inggris Ini Berhasil Memancing Ikan Mas Seberat 105 Kilogram
Pria Asal Inggris Ini Berhasil Memancing Ikan Mas Seberat 105 Kilogram

Pria yang bernama John Harvey tersebut berhasil mendapatkan ikan mas siam dengan bobot 105 kilogram di Thailand setelah melalui perjuangan keras selama 80 menit.

John yang lahir di Westleigh, Devon, Inggris ini tidaklah menyakini bahwa ikan yang membuatnya kesulitan tersebut memiliki ukuran yang sangat besar ketika diangkat dari permukaan air.

Untuk dapat mengangkat ikan tersebut, John dibantu oleh temannya yaitu Hastings dan pemandu mereka yaitu Nanwam. Mereka bertiga lalu mengangkat ikan tersebut untuk berfoto bersama dengan latar belakang lokasi memancing mereka di Palm Tree Lagoon di Chedik Hak, Thailand Selatan.

Dengan bobot sebesar 105 kilogram, John berhasil memecahkan rekor dunia sebelumnya dengan selisih 5 kilogram saja. Untuk merayakan capaiannya tersebut, John yang merupakan seorang investor dibidang properti ini memberikan bir untuk semua pemancing yang ada dilokasi pemancingan tersebut.

John mengakui bahwa dirinya adalah penggila memancing dan akan selalu mencoba destinasi memancing disetiap negara yang dia kunjungi.

“Ini merupakan suatu hal yang luar biasa bagi saya yang telah memancing dari usia 3 tahun. Tidak pernah saya melihat ikan dengan ukuran sebesar itu,” kata John.

Dirinya mengatakan bahwa pengalaman yang telah dihabiskan dalam memancinglah yang membuat dirinya bisa setenang itu dan tidak membuat kesalahan. Setelah 80 menit bertarung dirinya tidak percaya dengan ukuran ikan tersebut.

“Sangat sulit untuk memiliki pegangan yang tepat pada ikan dengan ukuran sebesar itu. Ketika kami menaruhnya di atas timbangan, kami tidak mempercayai bahwa bobot nya lebih dari 100 kilogram,” tambahnya.

Memancing ikan sebesar itu membuat dirinya bangga karena baginya tidak banyak orang yang bisa mencapai apa yang telah dia lakukan tersebut.