Peringati Seribu Tahun Sejarah Perikanan Dan Memancing, Kota Di Inggris Selenggarakan Eksibisi

Peringati Seribu Tahun Sejarah Perikanan Dan Memancing, Kota Di Inggris Selenggarakan Eksibisi

Sebuah eksibisi untuk merayakan 1.000 tahun sejarah memancing dan menangkap akan dibuka di Novium Museum, Chichester, West Sussex, Inggris.

Eksibisi ini akan dibuka mulai 15 Juni hingga Maret tahun depan yang dimana akan memuat dan menceritakan berbagai kisah mengenai bagaimana cara nelayan lokal menghasilan 1,5 juta pounds setiap tahunnya untuk ekonomi lokal Chichester.

Roy Brisco, anggota kabinet untuk layanan komunitas dan sosial di Dewan Kota Chichester mengatakan “Saya sangat senang dengan eksibisi ini yang dimana akan membagikan kita pengetahuan bagaimana sektor perikanan menjadi sangat penting di kota ini dengan menarik ribuan pengunjung ke Novium Museum baik itu penduduk lokal ataupun turis.

Peringati Seribu Tahun Sejarah Perikanan Dan Memancing, Kota Di Inggris Selenggarakan Eksibisi
Peringati Seribu Tahun Sejarah Perikanan Dan Memancing, Kota Di Inggris Selenggarakan Eksibisi

“Industri penangkapan ikan Selsey merupakan jantung dari kota ini dan saya berharap orang dapat terinspirasi untuk mendukung para pekerja di sektor ini untuk memastikan bahwa industri yang penting ini bisa dapat berjalan dan berkembang. Kami ingin berterima kasih kepada National Lottery Heritage Fund untuk dukungan mereka pada proyek penting ini.”

Sea’s The Day: The Story of the Selsey Fishery merupakan tema dari eksibisi ini yang akan menceritakan bagaimana pentingnya Selsey Fishery dan juga beberapa cuplikan mengapa industri ini harus dapat bertahan dan terus berkembang di masa depan.

Komunitas nelayan di Selsey menjadi identitas unik dari kota Chichester. Melalui inde mereka, eksibisi ini menyediakan gambaran bagaimana industri saat ini dan juga memprediksi perubahan yang akan terjadi pada industri ini beberapa tahun mendatang.

Para pengunjung dapat menikmati film pendek berdurasi 10 menit yang merupakan interview dengan komunitasi Selsey dan juga 3 kisah mengenai hubungan yang kuat antara Selsey dengan laut mengenai suara dari para nelayan dan pemancing ikan di Selsey beserta keluarga mereka.

Eksibis ini merupakan proyek yang dikembangkan melalui kerjasama antara Selsey Fishery, Dewan Kota Selsey, Dewan Kota Chichester dan juga Manhood Peninsula Partnership yang dimana menargetkan pada meningkatnya kesadaran publik untuk industri perikanan yang berada di daerah mereka dan membantu menjaga masa depan industri ini untuk tahun-tahun mendatang.

Peringati Seribu Tahun Sejarah Perikanan Dan Memancing, Kota Di Inggris Selenggarakan Eksibisi
Peringati Seribu Tahun Sejarah Perikanan Dan Memancing, Kota Di Inggris Selenggarakan Eksibisi

National Lottery Heritage Fund yang merupakan dana yang dikumpulkan dari agen togel terpercaya nasional, National Lottery yang beroperasi di Inggris dan di kelola oleh Pemerintahan Inggris memberikan bantuan sebesar 35 ribu pounds yang dimana digunakan untuk membantu berbagai aktivitas yang bermaksud untuk mempromosikan pentingnya industri ini sekaligus menumbuhkan kembali minat publik pada kota ini sekaligus dengna warisan perikanan yang kaya.

Andrew Brown, Ketua Dewan Kota Selsey mengatakan bahwa proyek The Sea’s The Day adalah proyek bertujuan utama untuk menjaga sekaligus memperkuat industri perikanan di Selsey melalui warisan yang diwariskan lebih dari 1.000 tahun.

“Eksibisi ini merupakan bagian dari peninggalan sejarah yang kita miliki. Ini merupakan kesempatan yang baik untuk membagikan sekaligus mempromosikan industri ini sehingga kita dapat bersama-sama bekerja untuk melindungi industri ini untuk periode jangka panjang.

“Saya berharap proyek ini dapat mendorong penduduk dan turis di Chichester untuk membeli hasil tangkapan laut lokal baik itu di restoran lokal ataupun membeli langsung dari para nelayan yang berada di pantai barat Selsey.

“Saya berterima kasih kepada para nelayan dan juga pemancing ikan di Selsey yang telah memperkenalkan ide Sea’s The Day kepada Dewan Kota Selsey dan juga sekaligus berterima kasih kepada para partner dan penyandang dana untuk membuat eksibisi ini menjadi kenyataan.

Eksibisi ini juga akan diisi dengan berbagai acara dan talkshow termasuk didalamnya adalah talkshow bersama dengan Fishermen’s Mission yang dipandu oleh Nick O’Neil dan juga Marine Achaeology yang dipandu oleh Alistair Byford-Bates yang merupakan pejabat liason Sejarah Lingkungan Perikanan.

Pada akhir dari eksibisi ini akan dibuat film yang berisi rangkuman bagaimana proyek ini dikerjakan yang akan disertai dengan suara dari pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan proyek ini. Film ini akan dikerjakan oleh Kantor Arsip Susses Barat untuk menjaga sejarah dari Selsey yang berharga ini agar tetap hidup untuk generasi kedepan.