Peraturan Memancing Hiu Yang Baru Di Florida Akan Berlaku Pada Senin Ini

Peraturan Memancing Hiu Yang Baru Di Florida Akan Berlaku Pada Senin Ini

Peraturan baru yang mengatur memancing ikan hiu dari persisir pantai telah disetujui oleh Komisi Konservatif Ikan dan Satwa Liar Florida dan akan menjadi aktif pada Senin ini atau bulan Juli 2019.

Peraturan ini mengatur beberapa masalah terkait prosedur penangkapan dan juga pembebasan dari ikan predator tersebut yang dimana oleh para aktivis menganggap apa yang dilakukan saat ini menyebabkan ikan hiu mengalami stres dan juga luka fisik yang sering berujung fatal.

Sebuah video yang diambil di awal bulan ini menunjukan bahwa seorang lelaki menangkap ikan hiu harimau berukuran 10 kaki di Pantai Jacksonville.

Ketika ditarik ke pesisir pantai, insang dari ikan tersebut tidaklah terendam dalam air. Hingga saat ini apa yang terjadi dianggap tidak melanggar hukum akan tetapi mulai bulan Juli, para pemancing yang menangkap spesies ikan hiu tertentu seperti hiu harimau diwajibkan untuk menjaga ikan hiu tersebut tetap terendam di dalam air.

Peraturan Memancing Hiu Yang Baru Di Florida Akan Berlaku Pada Senin Ini
Peraturan Memancing Hiu Yang Baru Di Florida Akan Berlaku Pada Senin Ini

“Terdapat daftar yang sangat panjang tetapi hal utama yang menjadi fokus kami adalah ikan hiu martil karena spesies tersebut cukup terancam yang dimana cenderung mengalami keracunan asam laknat dari apa yang dilakukan oleh para pemancing ini,” kata aktivis Adam Sugalski. Dirinya menambahkan bahwa 90 persen ikan hiu terutama hiu martil akan mati setelah dilepas kembali tanpa penanganan yang benar.

Sugalski mengatakan bahwa hari dimana orang-orang tidak bertanggung jawan melakuakn selfie dengan ikan hiu yang ditanggap tersebut telah hilang. Mulai senin, spesies yang dilindungi harus dilepaskan segera ke laut begitu ditangkap walaupun itu mengharuskan para pemancing memotong kail nya.

“Anda dapat melihatnya di internet. Orang-orang menangkap hiu, memegangnya tinggi-tinggi, duduk dibelakangnya hanya untuk sebuah foto selfie,” kata Sugalski. “Saya bermaksud mengatakan bahwa ini adalah waktu kita bergerak maju meninggalkan masa lalu yang benar-benar melindungi hewan yang tidak berdaya tersebut dilingkungan kita.

Nancy Tamurian yang sering memancing di Dermaga Pantai Jacksonville selama hampir 15 taun mengatakan bahwa dirinya sering menangkap hiut akan tetapi itu bukan tujuannya.

Dirinya tidak mempercayai hal tersebut akan tetapi senang dengan perubahan yang terjadi. “Saya tidak percaya pemerintah akan membuat undang-undang tersebut. Saya senang ada perubahan yang dilakukan.”

“Ini merupakan hobi yang luar biasa dan latihan yang sehat untuk anak-anak yang datang kemari dan belajar hal yang benar untuk menghargai apa yang berada di laut ini. Ini adalah cara kita mendidik mereka.”

Peraturan baru ini juga melarang pratek chumming menggunakan pakan. Pelarangan ini untuk melindungi para perenang di pantai sekaligus ikan hiu.

Selain itu juga ada peraturan baru yang untuk mengatur jenis peralatan memancing apa yang dapat digunakan. Regulasi tersebut memasukan:

Mengharuskan kail non stainless steel yang berbentuk lingkaran terhadap target atau hiu ketika menggunakan umpan hidup ataupun tidak hidup.

Mengharuskan kepemilikan atau penggunaan alat yang dapat dengan cepat memutus kail ataupun pancingan yang mendapatkan spesies hiu yang dilindungi.

Regulasi baru ini juga mengharuskan pemancing berusia minimal 16 tahun keatas untuk dapat meminta izin khusus yang tidak dipunggut biaya. Sebagai bagian dari proses pemberian izin, mereka juga harus menonton dan mengetahui standar dasar dalam memancing ikan.