Komunitas Memancing Sumenep Menawarkan Paket Wisata Memancing

Komunitas Memancing Sumenep Menawarkan Paket Wisata Memancing

Kaya akan potensi ikan laut, sebuah komunitas di Sumenep yang bermana Kanca Angler Sumenep dalam waktu dekat ini akan merilis trip wisata memancing di Sumenep dengan anggota komunitas ini menjadi guide dari wisata ini.

Sumenep yang merupakan salah satu kabupaten di Pulau Madura memang sudah dikenal sebagai surga bagi beragam ikan karena kondisi maritim yang masih alami ditambah dengan terumbu karang yang masih terjaga. Hal ini ditambah dengan luas lautan yang mencapai 50 ribu kilometer membuat Sumenep memiliki potensi yang besar dibidang sumber daya kelautan dan perikanan.

Ketua Komunitas Kanca Angler Sumenep, Yan Faisal mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias dan optimis dengan potensi maritim yang dimiliki oleh Sumenep. Menurutnya, komunitas ini dapat ikut memajukan dunia pariwisata di Sumenep dengan salah satu caranya adalah dengan trip wisata memancing seperti ini.

Komunitas Memancing Sumenep Menawarkan Paket Wisata Memancing
Komunitas Memancing Sumenep Menawarkan Paket Wisata Memancing

“Sumenep kan sudah dikenal dengna keberagaman ikannya, sehingga kami sangat antusias untuk mengembangkan destinasi wisata memancing yang menawarkan berbagai spot memancing terbaik di perairan Sumenep,” kata Yan.

Dirinya menurutkan bahwa memancing merupakan salah satu hobi yang ada di masyarakat Indonesia. Memancing snediri dianggapnya tidak hanya sekedar hobi akan tetapi juga peran serta masyarakat untuk melestarikan ekosistem yang berada di laut dari ancaman aksi illegal fishing yang merusak ekosistem laut.

“Memancing adalah hobi akan teapi nantinya tidak hanya menjadi hobi. Ini bisa menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga ekosistem dari terumbu karang dari para pelaku illegal fishing karena lingungan bawah laut yang sehat akan membuat kekayaan laut Indonesia menjadi melimpah,” katanya.

Mengetahui hal ini, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Komunitas Kanca Angler Sumenep. Menurutnya ini akan menjadi kegiatan yang bisa memberikan edukasi terhadap nelayan sertai turut serta menjaga kelestarian lingkungan laut dan menjadi jenis pariwisata baru di Sumenep yang bisa menggerakan perekonomian warga lokal.